TAKTIK BISNIS PRODUK INDOMILK

TAKTIK BISNIS PRODUK INDOMILK

PRODUK INDOMILK

PRODUK INDOMILK

Indomilk merupakan perusahaan yang menghasilkan jenis minuman yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1967. Perusahaan ini umumnya menghasilkan berbagai produk susu. Perusahaan ini bernama PT Indolakto dibawah naungan Indofood Nutrition.

Produk utama
    Indomilk Biokids
    Indomilk Susu UHT
    Indomilk Kids
    Susu Bubuk Indomilk
    Susu Botol Indomilk
    Indomilk Susu Kental Manis
    Indomilk CalciSkim
    Indomilk Champ

 Strategi dan taktik yang digunakan oleh perusahaan ini adalah sebagai berikut
1.      Custommer Sement
Susu Indomilk adalah salah satu produk Indonesia dan telah diimport ke berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Bangladesh, Vietnam, Myanmar, Taiwan, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin.
Susu Indomilk dapat dikonsumsi oleh baik pria ataupun wanita dengan usia balita sampai dengan orang tua berumur lanjut dapat mengkonsumsi susu ini, harga susu indomil di pasaran juga dapat di bilang memiliki harga yang standart.

2.      Value Proposition
Indomilk memproduksi susu cair, susu bubuk, dan juga susu kental manis, dengan kemasan yang biasanya gambar keluarga yang menandakan susu Indomilk adalah susu keluarga, susu cair dapat langsung diminum, susu bubuk diseduh dengan air hangat dan menjadi minuman hangat, susu kental manis dapat diseduh menjadi minuman hangat, menjadi salah satu bahan pembuat macam-macam kue dan pudding.

3.      Customer Relationship
Indomilk memiliki banyak kandungan gizi yang penting bagi tubuh, dan merupakan salah satu minuman yang menyehatkan sehingga Indomilk bekerjasama dengan sekolah-sekolah dan membuka pameran di sekolah, agar anak-anak dapat dengan rajin mengkonsumsi susu.

4.      Channels
Susu Indomilk dapat ditemukan dan dibeli mulai dari supermarket sampai kios-kios, susu Indomilk telah tersebar luas di pasaran, sehingga para konsumen dapat dengan mudah mendapatkan susu Indomilk

5.      Reveneu Stream
Pada tahun 1986 PT. INDOMILK memperoleh status PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) setelah terjadinya alih teknologi dan permodalan. Produk berikutnya yang diluncurkan setelah perubahan status ini adalah susu kental manis CAP ENAAK.
Tahun 1988 susu kental manis produksi INDOMILK telah diimpor oleh berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Bangladesh, Vietnam, Myanmar, Taiwan, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin.
Sejalan dengan perkembangan usaha, INDOMILK Dairy Group telah melahirkan beberapa perusahaan dengan produknya masing-masing bersama dengan 2.651 karyawan. Hingga tahun 2008, INDOMILK Dairy Group telah menaungi beberapa anak perusahaan dan berbagai produk susu

6.      Key Resource
Biasanya berbagai restoran, cafe, penjual kue, penjual martabak menggunakan produk indomilk untuk menjadi salah satu bagian dari bahan-bahan adonan atau makanan yang mereka hidangkan.

7.      Key Activies
PT. INDOMILK adalah perusahaan susu pertama di Indonesia yang memperoleh rekomendasi untuk mencantumkan label 'HALAL' pada semua produknya setelah memenuhi persyaratan ketat yang diterapkan oleh Departemen Kesehatan, Departemen Agama dan Majelis Ulama Indonesia ( MUI )
Perusahaan sangat peduli terhadap mutu produk yang dihasilkan dan karena itu menerapkan sistem manajemen mutu dan keamanan pangan serta sistem jaminan halal dalam rangka menghasilkan produk yang bermutu, aman, dan halal untuk memenuhi kepuasan pelanggan.

8.      Key Partnership
Indomilk telah membangun hubungan bisnis serta dipercaya oleh rekan rekan bisnis mulai dari supermarket, restaurant, penjual kue, dan minimarket. Indomilk merupakan salahsatu produk susu yang telah terkenal dan suadah banyak menyebar di kalanang masyarakat.

0 Response to "TAKTIK BISNIS PRODUK INDOMILK"

Post a Comment